Sulap Rumah Sederhana Menjadi Mewah

image

 

Kamar mandi menjadi unsur penting yang harus tersedia dalam sebuah hunian. Fungsinya utamanya adalah tempat membersihkan diri. Seperti area lain di rumah, kamar mandi harus didesain senyaman mungkin.
Mendesain kamar mandi yang nyaman akan mudah jika ukurannya besar. Namun bagaimana jika kamar mandi di rumah hanya berukuran kecil, katakanlah sekitar 1,5m x 2m?Dilansir dari sejumlah sumber dan Rumah.com, terdapat beberapa kiat yang bisa diterapkan bagi Anda yang bermasalah dengan kamar mandi sempit.
Pengaplikasian Warna
Agar terkesan lebih luas, sebaiknya gunakan lantai keramik warna putih atau krem. Ini karena warna terang dapat memantulkan cahaya. Hal ini membuat cahaya lampu terpancar lebih efektif ke sudut-sudut yang sulit terjangkau cahaya lampu secara langsung.Kamar mandi pun terasa sejuk dan luas.
Namun jika Anda kurang menyukai warna terang atau sudah terlanjur memakai warna gelap dan tidak dapat merenovasinya lagi, maka Anda dapat mengecat sisa ruang lainnya seperti dinding dengan warna terang.
Pilih Ukuran Besar
Serupa dengan warna lantai, ukuran juga memberi kontribusi yang cukup signifikan terhadap visualisasi kamar mandi. Faktanya, keramik berukuran kecil memiliki efek memotong ruangan.
Maka dari itu aplikasikanlah keramik berukuran besar untuk mengurangi garis yang muncul di permukaan lantai. Bila memungkinkan, pasang keramik yang sama di keseluruhan ruang kamar mandi Anda.
Pasang Hingga Atas
Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah memasang keramik mulai dari dinding hingga menyentuh langit-langit. Sebagai referensi, Anda bisa memilih keramik yang punya permukaan mengilap sehingga mampu memantulkan cahaya alami di kamar mandi.
Usahakan Warna Senada
Langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikan warna senada untuk keramik pada dinding dan lantai. Tujuannya agar menghasilkan garis lurus yang tidak terputus saat dipandang mata, hingga membuat siapapun berpikir bahwa ruangan ini lebih luas dari ukuran aslinya.
Terkadang sebagian orang mengira bahwa banyak warna di kamar mandi akan membuat tampilannya segar dan ceria. Ini memang sah-sah saja jika diterapkan pada kamar mandi berukuran luas. Tetapi tidak dengan kamar mandi yang sempit.
Cahaya Alami
Kamar mandi merupakan ruang yang sangat privat. Sudah pasti Anda tidak mau ada celah untuk mengintip ke dalamnya. Di sisi lain, Anda perlu mengaplikasikan jendela untuk membuat ruangan lebih terang.
Selain itu, kehadirannya juga berfungsi dalam membantu Anda saat merias wajah atau bahkan bercukur.
Solusinya, pakai tirai tembus pandang untuk menutupi jendela atau memakai jendela kaca patri (stained glass window). Dengan begitu Anda dapat memiliki cahaya alami sekaligus sisi privasi.
Tidak hanya cahaya alami, ternyata jendela juga punya fungsi yang sama yakni membuat suatu ruangan terlihat besar, termasuk di kamar mandi. Namun jika kamar mandi tidak dilengkapi jendela, maka solatube dapat dijadikan alternatif untuk membawa pasokan cahaya alami.
Cahaya Tambahan
Langkah terakhir yang bisa ditiru yaitu menambah cahaya buatan pada kamar mandi, dengan memasang lampu bercahaya warna putih dan terang. Penggunaan warna kuning harus dihindari karena akan membuat kamar mandi terlihat sumpek dan gelap.
Sumber : Liputan6.com

Sat, 24 Feb 2018 @06:37


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Bank Account

BCA KCU BEKASI AN. SURYA BAKTI MANDIRI PT
A/C No. 066.3296.199

 

HUBUNGI KAMI
Background Website
SBM Interior and Housing
Jl. Gapo I RT 03/ RW 01 No.88, Kel.Pengasinan, Kec.Rawalumbu, Kodepos 17115
WhatsApp : 0812 1901 3090
E-mail : admin@suryabaktimandiri.com

 

 

 

 

Copyright © 2019 suryabaktimandiri · All Rights Reserved
powered by sitekno